Kamar Anak Istimewa Dengan Akesori Dan Furniture

Kamar Anak Istimewa Dengan Akesori Dan Furniture



Ruang Kamar anak bisa jadi istimewa karena si anak dapat menemukan area pribadinya sendiri. Oleh sebab itu kenyamanan ruang merupakan hal yang paling utama untuk sebuah kamar tidur anak.

Pemberian Akesori dan furniture yang tepat bisa membuat kamar anak Istimewa
Pemberian Akesori dan furniture yang tepat ternyata bisa membuat kamar ini menjadi nyaman dan mejadikan kamar anak istimewa. Ranjang tempat tidur mereka, rak untuk penyimpanan barang-barang favorit si anak, dan juga meja belajar wajib tersedia pada ruang yang satu ini jika anak anda sudah memasuki usia sekolah. Perhatikanlah juga posisi tempat tidur si anak. Usahakan agar tempat tidur berada di posisi menempel dekat dengan dinding agar aman bagi anak anda.

Untuk Pada siang hari, usahakanlah adanya pencahayaan kamar tidur anak ini tetap menggunakan cahaya alami saja seperti sinar matahari. Sedangkan untuk pada malam hari anda bisa gunakan pencahayaan yang menggunakan dimmer, agar bisa diatur gelap dan terangnya cahaya yang nantinya dipancarkan.

Pada Masing-masing anak biasanya memiliki kebutuhan yang juga berbeda-beda sesuai pada usia si anak. Desainnya pun haruslah lebih fleksibel, sehingga mudah bagi si anak untuk beradaptasi di dalam ruang tersebut. Contohnya pada kamar tidur anak yang ada pada gambar yang satu ini. Terlihat tampak ceria dengan menggunakan warna dinding dan isi yang cerah. Begitu nyamannya dan juga sejuk dengan warna-warni yang secara visual tampak teduh.

Pencahayaan Tepat Untuk Kamar Tidur Anak Anda


Memberi pencahayaan pada ruang kamar tidur anak sebaiknya berikan pencahayaan yang cukup terang agar nantinya aktivitas pada dalamnya bisa lebih efektif dan dapat menghasilkan anak-anak yang sehat dan juga cerdas. Kegiatan anak-anak pada kamarnya, tidak sekedar hanya tidur saja, terkadang juga termasuk untuk bermain, belajar, dan juga membaca.

Privasi pada kamar tidur anak juga membuat ruang yang satu ini menjadi multifungsi bagi sang anak itu sendiri. Oleh Karena sifatnya yang multifungsi, maka pada setiap fungsi yang ada memiliki syarat dalam pencahayaan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa tips Pencahayaan Tepat untuk Kamar Anak, agar anak anda berasa lebih nyaman.

1. aktivitas anak untuk membaca memerlukan pencahayaan yang terpusat pada buku bacaannya. adapun Jarak antara titik cahaya dengan buku yang dibaca 40 cm sampai dengan 60 cm. Perlu anda perhatikan juga bentuk dan transparansi pada kap lampu yang digunakan. Agar cukup terfokus, cahaya yang digunakan pada lampu harus benar-benar dapat menyinari bidang baca si anak. Jenis lampu berwarna putih akan semakin baik.

2. Bila saja anak-anak banyak melakukan aktivitas bermain, untuk cahaya lampu yang digunakan sebaiknya dapat menyinari keseluruhan ruang untuk bermain, tentu saja dengan cahaya yang cukup terang.

3. Hampir sama saja dengan aktivitas membaca, aktivitas belajar pun perlu diberikan pencahayaan yang terfokus dan juga menyeluruh, sehingga anak-anak tidak mudah cepat lelah. Pada aktivitas untuk belajar, anak tidak hanya bertugas untuk membaca saja tetapi ada aktivitas pengamatan yang dilakukan, artinya hal itu juga membutuhkan cahaya yang cukup bisa menerangipada meja belajarnya.

4. Untuk Aktivitas yang satu ini, ternyata justru agak bertolak belakang dengan aktivitas-aktivitas yang ada di poin 1-3. Agar si anak dapat tidur nyenyak, ada sebagian orang yang menggunakan lampu di dalam kamar tidur anak dengan intensitas cahaya yang rendah atau lux alias cahaya redup, bahkan ada juga sebagian orang yang menggunakan cahaya yang benar benar gelap atau 0 lux, atau ada juga sebagian orang yang pada tidurnya dengan menggunakan lampu yang cukup terang. Ketiga hal tersebut boleh saja anda gunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga

Tips Membersihkan Dapur Rumah