Pancaran Keindahan Lampu Halogen Pada Ruang Dapur

Pancaran Keindahan Lampu Halogen Pada Ruang Dapur

Sistem pencahayaan pada ruang dapur akan lebih maksimal jika diterapkan dengan konsep tata cahaya yang baik. Untuk sumber pencahayaan, berasal dari lampu utama dan bisa juga dari lampu tambahan.

Untuk ruang dapur memang baik jika menggunakan lampu neon karena lebih efisien dan tahan lama. Tetapi, jika bosan menggunakan lampu neon cobalah untuk menggantinya dengan lampu halogen yang dapat menghasilkan cahaya yang jauh lebih baik dan sangat nyaman untuk menunjang kegiatan di ruang dapur.




Lampu halogen dapat dijadikan sebagai sumber pencahayaan utama. Untuk penerapannya, dapat mengusung konsep “hidden lamp” dengan menyebar di beberapa titik pada bagian plafon dapur. Tetapi, alangkah baiknya jika lampu halogen ditempatkan pada area kerja yang lebih aktif pada ruang dapur untuk mengoptimalkan pemanfaatan cahaya dari lampu halogen yang cukup terang.

Untuk membuat ruang dapur menjadi lebih unik dan terkesan mewah, dapat menggunakan lampu gantung. Namun, untuk penggunaan lampu gantung ini sebaiknya diatur dalam posisi yang tinggi agar area yang tersinari lebih luas, sehingga dapat menghemat energi.

Pencahayaan di area memasak juga penting agar bahan makanan ketika diolah dapat terlihat secara sempurna. Pentingnya penerangan pada area memasak ini juga untuk membantu indera penglihatan dalam mengamati tingkat kematangan makanan. Ada baiknya jika penempatan lampu di area ini diposisikan di balik cooker hood.

Ketika fungsi utama lampu pada ruang dapur sudah berjalan secara maksimal, dapat mengaplikasikan lampu-lampu tambahan lain yang bersifat sekunder yaitu untuk mempercantik tampilan ruang dapur. Untuk lampu tambahan ini dapat diletakkan pada palafon drop ceiling. Maka, pencahayaan sekunder ini dapat menambah nilai estetika dari efek bayangan yang dihasilkan. Lampu tambahan ini juga dapat diaplikasikan pada pintu lemari dinding. Lampu halogen yang diletakkan dibalik pintu lemari kaca akan memancarkan cahaya yang sangat romantis.

Manfaatkan Kembali Pintu Tua Lama Anda

Pintu tua dianggap sudah tidak terpakai dan sudah waktunya untuk dibuang. Tetapi anggapan tersebut tidak selamanya benar, karena sebenarnya pintu tua yang sudah tidak layak masih bisa digunakan kembali. Sayang sekali jika pintu lama Anda dibuang begitu saja dan menumpuk diantara barang-barang bekas lainnya di gudang.

Jika Anda mau mendukung program pemerintah untuk me-reuse barang-barang yang tidak terpakai tentu akan lebih baik. Dengan begitu, Anda juga sudah membantu mengurangi eksploitasi sumberdaya alam, Pintu tua lama Anda bisa menjadi ornamen dekorasi ruang yang sangat indah dengan sedikit sentuhan.

Beberapa opsi bagi Anda untuk memanfaatkan kembali pintu tua agar lebih bermanfaat yaitu dengan mengubahnya menjadi beberpa furnitur berikut:

Meja kopi.
Kursi ayun.
Meja konsol.
Headboard tempat tidur.
List cermin.
Tempat buku.
Meja kantor vintage.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga