Optimalkan Celah Sempit Di Sisi Pintu Rumah

Optimalkan Celah Sempit Di Sisi Pintu Rumah

Hampir di setiap sudut ruangan di dalam rumah terdapat ruang kosong yang dibiarkan begitu saja. Khususnya yaitu di bagian sisi pintu rumah yang kadang hanya dimanfaatkan sebagai tempat payung atau bahkan kosong benar-benar tak digunakan. Dengan membiarkan bagian sisi pintu itu kosong, maka akan menjadi sesuatu yang sangat disayangkan. Meskipun kadang hanya memiliki celah yang sempit, ternyata bisa menjadi tempat untuk menyimpan sesuatu yang dapat mempercantik ruangan dan lebih fungsional pastinya.



Cara memanfaatkan celah sempit di sisi pintu rumah sangat mudah. Meja pajang bisa menjadi furnitur kreatif yang menawan di celah sempit tersebut. Cukup dengan menggunakan ambalan, kemudian pada bagian dinding diberikan penjepit agar ambalan dapat berdiri stabil. Meja pajang tanpa kaki sangat cocok menghiasi celah sempit di sisi pintu rumah.

Jika ruangan sudah dipenuhi banyak material, gunakanlah ambalan berbahan kaca yang transparan sehingga tidak membawa kesan penuh pada ruangan. Ambalan kaca juga bisa diberikan tambahan lampu downlight sehingga benda-benda yang diletakkan pada meja pajang tersebut mendapat sorotan yang menarik perhatian. Cahaya downlight juga akan tembus hingga dasar ambalan yang memantulkan cahaya yang indah.

Dapur Plus Cermin, Trik Ciptakan Kesan Luas

Terdapat sebuah trik untuk membuat ruangan sempit agar terasa lebih lapang yaitu dengan menggunakan cermin. Caranya cukup mudah, tempatkan cermin pada dinding ruangan dengan ukuran yang terbatas, maka dalam sekejap ruangan terasa luas. Meskipun setiap orang tahu itu hanya efek dari cermin, tetapi secara tidak sadar orang yang ada di dalamnya akan merasa lebih nyaman.

Cara seperti ini memang sangat ampuh untuk menyulap ruangan sempit agar terkesan luas. Tidak jarang orang melakukan trik seperti ini di ruang dapur yang umumnya berukuran tidak terlalu luas. Seperti pada ruang dapur berikut ini yang tampak bersih dan luas dengan adanya cermin yang ditempatkan pada sebuah dinding. Kebersihan memang menjadi syarat mutlak pada sebuah dapur karena sangat berkaitan erat dengan makanan.

Ruang dapur ini memiliki area kotor yang terpisah dengan area lainnya. Area kotor yang dimaksud yaitu sebagai tempat penyimpanan berbagai perlatan dapur sehingga kebersihan di area dapur lainnya tetap terjaga dengan baik. Area kotor dengan area bersih dipisahkan oleh sebuah dinding. Uniknya, dinding pembatas ruang kotor dilapisi dengan cermin. Adanya cermin dapat membantu mengembalikan ruang yang tersita oleh ruang kotor sehingga memberikan efek “ruang maya” yang membuatnya terasa lebih luas.

Meskipun ruang dapur yang bersih harus berkurang akibat digunakan sebagai area kotor, tetapi tidak membuatnya menjadi sempit. Bahkan, jika diperhatikan sekilas akan sulit menebak dimana area kotor akibat adanya cermin pada dinding. Keseluruhan area dapur seolah menyatu dan tidak ada pembatas. Sebuah trik yang sangat mudah untuk mengembalikan ruang yang hilang akibat pengalihan fungsi, bukan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga