Perhatikan Unsur Inti Ruang Dapur Dahulu, Baru Dekorasi

Perhatikan Unsur Inti Ruang Dapur Dahulu, Baru Dekorasi


Ruang Dapur Nyaman


AC Bersembunyi Dalam Kabinet, Lebih Rapi

Kabinet di dapur ternyata bisa difungsikan sebagai tempat untuk menyimpan AC. Biasanya, kabinet di dapur digunakan untuk menyimpan berbagai perabotan dan perlengkapan memasak. Ide seperti ini memang belum banyak diketahui banyak orang. Bagi sebagian orang AC merupakan syarat mutlak untuk memberikan kenyamanan lebih pada sebuah ruangan tidak terkecuali dapur.

Tetapi, kadang AC di ruang dapur akan mengganggu pemandangan karena penggunaannya bisa dikatakan kurang lazim. Maka agar tidak mengganggu pemandangan sekaligus membuatnya lebih rapi, AC dapat diletakkan di dalam kabinet. Kabinet bagian bawah berisi peralatan memasak seperti biasa, kemudian bagian atasnya yang berbentuk horizontal memanjang sebagai tempat penyimpanan AC.

Ketika akan menggunakan AC, cukup buka pintu kabinet. Setelah selesai beraktifitas di dapur, maka AC dapat dimatikan kembali dan pintu kabinet ditutup kembali agar dapur tampak rapi. Ketika AC sedang dinyalakan pun pintu kabinet juga bisa dibiarkan tertutup. Karena kesejukan udara AC tetap akan keluar dari sela-sela pintu kabinet. Unik bukan? Cobalah terapkan di dapur rumah Anda.(chy)

*Related Posts AC Bersembunyi Dalam Kabinet, Lebih Rapi
*Pembagian Zona Menjadikan Ruang Dapur Lebih Teratur
*Pintu Kamar Mandi Jadi Lemari Dapur
*Desain Dapur yang Modern, Sederhana dan Rapih
*Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga
*Ruang Makan Jadi Satu Dengan Dapur? Tidak Masalah!

Tips Membersihkan Dapur Rumah

Kegiatan yang sering membuat Anda merasa direpotkan biasanya membersihkan dapur. Ditambah dengan perabotan masak yang banyak di dapur Anda. Untuk mengatasi maslaah ini, ada baiknya Anda pahami terlebih dahulu bagaimana trik agar kegiatan yangmerepotkan ini menjadi kegiatan yang efesien dan menyenangkan saat membersihkan dapur.

Berikut trik yang Anda perhatikan dalam membersihkan dapur rumah idaman anda:

1.Simpan juicer di dalam rak dapur, jika Anda tidak menggunakan sesering mungkin. Dan ini juga dapat Anda lakukan untuk menyimpan perabotan dapur lainnya.
2.Gunakan cairan pembersih dan lap untuk menyemprot meja. Kedua alat ini tentu sangat dibutuhkan saat akan membersihkan dapur.
3.Beralihlah pada bagian kompor dan oven. Pastikan pada bagian kotor akibat tumpahan segera bersihkan denga menggunakan kedua alat tadi. Ini bertujuan untuk menghindari rusak dan karat pada kompor.
4.Bersihkan kulkas. Periksa kembali sisa makanan yang ada di dalam kulkas. Jika terdapat makanan yang sudah tidak layak di makan, baiknya segera buang. Lepas pada bagian rak dalam kulkas, dan bersihkan. Pada bagian luar kulkas, Anda bisa gunakan lap kering atau kain yang lembut.
5.Bersihkan pada bagian wastafel. Saat Anda usai membersihkan piring ataupun gelas, baiknya segera bersihkan sehingga tidak menimbulkan bau tidak enak. Untuk noda yang membandel, Anda bisa gunakan baking soda.
6.Segera bersihkan pada bagian lantai yang seringkali kena tumpahan makanan ataupun minyak agar tidak lengket.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga