Meskipun Kecil, Dapur Harus Tetap Sehat

Meskipun Kecil, Dapur Harus Tetap Sehat






Ruang makan dan dapur yang menyatu dapat mempermudah dalam penyajian makanan untuk keluarga. Cukup rapikan kembali seluruh perlengkapan yang dipakai baik untuk memasak maupun makan. Selain itu, Anda tidak boleh malas untuk segera membuang sisa makanan dan kotoran setelah memasak. Dengan begitu, dapur dan ruang makan akan selalu terjaga kebersihannya dan tentunya tidak menjadi sarang penyakit.

*Related Posts Meskipun Kecil, Dapur Harus Tetap Sehat
*Dapur Kecil Sederhana Tak Kalah Dengan Dapur Luas dan Mewah
*Desain Dapur yang Modern, Sederhana dan Rapih
*Membuat dapur sehat dan cantik, dengan Bukaan
*Jendela Dapur Ciptakan Kenyamanan
*Perhatikan Unsur Inti Ruang Dapur Dahulu, Baru Dekorasi



Dapur Kecil Sederhana Tak Kalah Dengan Dapur Luas Dan Mewah



Mekipun ukurannya tidak terlalu luas, tetapi dapur ini tampak begitu menarik. Dengan warna putih yang dominan menyelimuti keseluruhan dapur sederhana ini, membuatnya terkesan lapang dan mewah. Warna putih juga diaplikasikan pada meja bar dan kitchen set yang terbuat dari beton. Granit hitam menjadi material pilihan untuk table top, sedangkan dinding back-drop menggunakan material keramik mozaik dengan kombinasi warna abu, hitam, dan putih. Kabinet yang digunakan adalah furnitur lepasan.

Karena ruang dapur ini letaknya cukup terekspos, yaitu berada tepat di sebelah pintu utama dan tidak ada satupun pembatas yang menghalanginya dengan ruang tamu, sudah tentu kebersihan dann kerapian haruslah terjaga.



Untuk menjaga kebersihannya sebenarnya sangat mudah, yang penting harus rajin. Seperti misalnya setelah memasak maka sampah olahan makanan segera dibuang ke tempat sampah. Kemudian peralatan yang telah digunakan juga segera dikembalikan ke tempat penyimpanan. Jangan biarkan peralatan dapur tercecer, karena hal itu selain menimbulkan kesan berantakan juga membuat ruang dapur terlihat kotor.

Ukuran dapur yang tidak terlalu luas tidak menjadi masalah berarti untuk menjaganya tetap nyaman. Bukaan lebar dapat menjadi solusi untuk membuat udara di area dapur tetap segar. Dengan bukaan lebar juga dapat membuat cahaya matahari dapat masuk ke ruang dapur sehingga menjadikannya lebih sehat. Cahaya matahari yang masuk ke dapur juga dapat membuat ruang dapur tidak lembab. Dengan adanya sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik, maka ruang dapur akan terasa nyaman dan terjauh dari kesan kotor, lembab, dan bau.

Sebuah prinsip sederhana untuk merawat ruang dapur kecil sederhana ini bisa Anda terapkan. Saat ini, tidak perlu dapur yang luas dan mewah, karena ruang dapur yang kecil juga bisa tampil sehat, segar, dan menarik tentunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga