Contoh Kamar Mandi Sehat, Tidak Lembab

Contoh Kamar Mandi Sehat, Tidak Lembab



Sinar dari matahari yang bebas masuk, udara di dalam ruang lancar mengalir, dan juga ada tanaman dalam pot yang bantu segarkan ruangan. Inilah dia yang sangat dibutuhkan untuk bisa membuat sebuah contoh kamar mandi sehat. Disimak Yuk.

Ruang Kamar mandi memanglah mungkin tidak pernah anda gunakan lebih dari satu jam,akan tetapi bukan berarti ruangan tersebut cuma ada bak mandi atau shower dan juga kloset sudahlah cukup. Seperti halnya pada ruangan lain di dalam rumah anda, ruang kamar mandi pun cukup perlu mendapat perhatian kesehatan. Jadi ruang yang satu ini tidak hanya fungsional, akan tetapi juga nyaman untuk digunakan untuk anda beraktivitas.

Lembap merupakan suatu masalah yang paling menjadi ancaman utama pada kamar mandi. Udara yang lembap bisa berpotensi menimbulkan lumut dan juga jamur, yang pada akhirnya hal tersebut berpotensi pula bisa menimbulkan kuman penyakit. Walaupun anda sudah membasuh badan, mungkin hanya membutuhkan waktu  kurang lebih 15-30 menit, dan siapa yang mau melakukan hal tersebut di kamar mandi yang tampak kotor karena adanya lumut dan juga jamur, berbau tidak enak, apakah anda mau?

Ruang kamar mandi yang bisa Anda lihat pada gambar ini bisa dikatakan sebagai salah satu contoh kamar mandi sehat. Ruang kamar mandi pada gambar sengaja didesain untuk bisa memasukkan banyak sinar alami dari matahari, yaitu melalui skylight . Cukup dengan atau dari sinar yang dihasilkan dari matahari yang bisa membuat kamar mandi lebih cepat untuk kering, sehingga adanya jamur, lumut, dan juga bakteri tidak mudah untuk berkembang biak. Selain dari pada itu, yang jelas lebih hemat listrik, karena selama adanya sinar matahari, kamar mandi tersebut tidak perlu adanya penerangan dari cahaya buatan seperti dari lampu. Bukaan yang lebar dan sirkulasi udara yang baik juga turut mendukung terciptanya kamar mandi sehat.


Jenis Lantai Kamar Mandi Ramah Lingkungan

BANYAK alternatif yang bisa anda gunakan untuk lantai pada kamar mandi. Pilihan ini bisa anda gunakan atau dipakai jika kamar mandi pada rumah Anda memisahkan antara toilet kering dan basah. Berikut beberapa pilihan lantai kamar mandi yang ramah terhadap lingkungan seperti dikutip dari Houzz, Jenis Lantai Kamar Mandi adalah sebagai berikut.

1. Lantai Dari beton
Material yang ini cukup memiliki banyak fungsi karena bisa juga menjadikan tampilan akhir atau digunakan sebagai fondasi. Menyeragamkan seluruh lantai pada kamar mandi anda dengan beton merupakan cara yang cukup cerdas karena lebih efisien dan biayanyapun murah.

2. Lantai dari batu koral halus
Batu-batuan ini merupakan alat yang sangat baik untuk dapat memijat lembut jari kaki anda usai lelah bekerja seharian. Dan jenis lantai seperti ini akan dapat menimbulkan nuansa spa pada kamar mandi dirumah Anda.

3. Lantai Dari linoleum
Dikutip Menurut Wikipedia, linoleum adalah bahan pelapis untuk lantai yang terbuat dari minyak biji flax yang dicampur dengan tepung kayu atau dicampur dengan serbuk gabus dengan backing dari kain yang berserat kuat atau kanvas. Jika digunakan Sebagai alas lantai, linoleum dikenal cukup awet atau cukup tahan lama. Selain daripada itu, material ini juga tahan terhadap gores, tahan terhadap api dan air. Linoleum bisa anda dapatkan dan tersedia dalam bentuk lembaran, ubin, ataupun papan.

4. Lantai dari keramik
Agar kamar mandi tidak licin, sebaiknya pilihlah keramik yang bertekstur pada kamar mandi. Sesuaikanlah desain keramik untuk ubin dengan lantainya, agar kamar mandi anda terlihat serasi dan cantik.

5. Lantai Dari cork
Cork itu sendiri terbuat dari kulit kayu pohon ek. Material jenis ini cukup dikenal tahan air, tahan terhadap jamur, dan juga lebih nyaman di kaki anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga