Tata Cahaya Dan Elemen Kayu Buat Kamar Tidur Jadi Romantis

Tata Cahaya Dan Elemen Kayu Buat Kamar Tidur Jadi Romantis



General lighting (penerangan general), menjadi sesuatu yang seolah harus selalu ada di setiap ruangan di dalam rumah. Penerangan general pada ruang kamar tidur dengan intensitas rendah dapat menimbulkan suasana romantis.

Penerangan general secara sederhana dapat diartikan sebagai sistem penerangan yang dibuat dengan tujuan untuk menerangi seluruh ruangan yang ada. Pada umumnya, untuk memenuhi fungsi pencahayaan digunakan lampu downlight yang diletakkan pada langit-langit ruangan dan intensitas cahaya lampunya pun juga relatif terang.

Penerangan general memang wajib ada di setiap ruangan tidak terkecuali di ruang kamar tidur. Di ruang kamar tidur berikut terdapat 14 titik lampu downlight dengan intensitas cahaya yang rendah. Karena intensitas cahaya yang rendah, maka semua titik downlight tersebut bersifat dekoratif.



Intensitas cahaya yang rendah dengan lampu yang temaram karena memang sang pemilik lebih menyukainya dan sengaja diterapkan dengan tujuan agar kualitas istirahat menjadi lebih baik dan juga lebih bersahabat dengan mata. Intensitas cahaya yang rendah juga dapat membuat pandangan menjadi lebih rileks.

Lampu yang digunakan yaitu dengan cahaya kemerahan. Hal itu untuk menciptakan suasana hangat di dalam ruang kamar tidur. Suasana hangat yang tercipta di dalam kamar juga ditunjang dari elemen-elemen benuansa kayu. Salah satu furnitur yang menggunakan material kayu adalah headboard tempat tidur yang menggunakan kayu jati.

Material kayu pada suatu ruangan dipercaya dapat memberikan sentuhan khusus untuk menimbulkan kenyamanan lebih. Dengan tata cahaya yang baik, dapat membuat ruang kamar tidur menjadi lebih romantis. Sungguh perpaduan yang sangat tepat antara tata cahaya penerangan general dan elemen alam dari kayu untuk menghadirkan nuansa romantis di dalam ruang kamar tidur.



Kamar Tidur Gaya Klasik Dan Etnik Berteman Baik Dengan Warna Pink Dan Ungu


Sebagian orang mengatakan bahwa desain klasik dan etnik kurang cocok untuk diaplikasikan pada ruang kamar tidur. Tetapi, ternyata pandangan seperti itu masih bisa dapat ditangkis. Ruang kamar tidur bergaya klasik dan etnik berikut tampil cantik dengan kombinasi warna pink dan ungu.

Warna-warna cerah memang biasa digunakan untuk tampilan pop dan bergaya modern. Namun, warna-warna cerah ternyata juga sangat serasi jika dipadukan dengan gaya klasik dan etnik yang terkesan antik dan tua.



Runag kamar tidur sangat kuat menunjukan kesan klasik dan etnik dari furnitur yang digunakan menggunakan material kayu, berukuran besar, dengan ornamen lengkung. Dengan gaya klasik yang sangat kuat tersebut, dikejutkan oleh kehadiran warna pink dan ungu yang hadir sebagai aksen ysng diaplikasikan pada tirai dan bedding set. Pengaplikasian kedua warna tersebut tidak terlalu mendominasi karena dapat mengancam sentuhan klasik dan etnis yang diciptakan.

Ruang kamar memang sangat tertata rapi dengan berbagai furnitur di dalamnya. Warna pada tempat tidur dan daun pintu kaca tampak sangat serasi, kemudian meja nakas yang menggunakan motif kayu juga tampak diimbangi dengan motif parket.

Memang untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada desain klasik dan etnik tidak harus selalu menggunakan warna pink dan ungu. Cobalah untuk sedikit berkreasi dengan warna lainnya sesuai dengan identitas diri Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga