Kamar Tidur Disulap Menjadi Istana Kecil

Kamar Tidur Disulap Menjadi Istana Kecil



Ruang kamar tidur memang berfungsi sebagai tempat peristirahatan, bersantai, dan lain sebagainya. Tetapi, bagaimana jadinya jika ruang kamar tidur disulap menjadi sebuah istana kecil untuk sang pemiliknya? Berikut kami berikan contohnya bila Anda juga ingin menjadi “raja” di istana kecil.

Ruang kamar tidur yang memiliki luas 32 meter persegi ini memang memancarkan kesan mewah. Kesan elegan juga tampak dari lampu di ruang kamar tersebut. Eris Wasono yang merupakan arsitek istana kecil ini memilih material kayu untuk lantai agar tercipta suasana hangat di dalamnya yang juga semakin diperkuat dengan warna natural hijau dan abu-abu pada furnitur yang menghiasi kamar tersebut. Sang arsitek menjelaskan bahwa pemilihan warna natural di dalam kamar tidur itu agar suasana antara indoor dan outdoor dapat menyatu.

Kesan elegan dan wah juga terpancar dari lapisan High Pressure Laminate (HPL) pada frame kayu di area tempat tidur. Tidak cukup dengan itu, frame juga diberi hiasan kayu dengan motif kotak dilapisi dengan fabric, yaitu sejenis kain pelapis pada jok. Dengan berbagai sentuhan yang diberikan pada kamar tidur tersebut, tampaknya kamar tidur memang menjadi sebuah istana kecil yang sangat nyaman sebagai tempat peristirahatan


Aksen Warna Merah Pada Kamar Tidur Utama Yang Sederhana



Warna akan menghadirkan tampilan yang menarik apabila ditempatkan pada tempat yang sesuai dengan volume yang wajar pula. Seperti contohnya adalah rona merah yang terpancar sangat indah pada Kamar Tidur utama ini. Warna merah diberikan dalam kadar yang cukup dan tidak berlebihan.

Warna merah yang dihadirkan melalui wallcover dengan motif floral dan bulat itu diaplikasikan secukupnya. Wallcover tersebut diaplikasikan pada panel di ruang kerja dan di sisi kiri headboard. Fungsi wallcover yang mencolok itu hanya sebagai aksen sehingga membuat ruangan menjadi tampak atraktif.

Selain memberikan kesan atraktif, warna merah juga memancarkan keceriaan dan juga memberikan keseimbangan jika disandingkan dengan warna natural. Warna merah merona pada kamar ini juga menunjukkan identitas pemiliknya yang dinamis dan modern.

Kamar dengan ukuran 4,8 x 3,8 m tersebut cukup luas untuk memenuhi fungsinya sebagai tempat peristirahatan, bersantai, dan bahkan sebagai tempat bekerja. Berhubung sang pemilik kamar adalah seorang wanita, dengan luas ukuran tersebut ruang kamar juga masih mampu memenuhi fungsinya untuk menampung berbagai pernak-pernik keperluan wanita.

Penataan yang cukup simpel juga membuat kamar tersebut tidak tampak sumpek dengan berbagai perabotan yang ada. Tempat tidur bersandar pada satu sisi dinding, kemudian di salah satu sisinya terdapat nakas. Pada sisi yang lain, diberikan sebuah amabalan. Di seberang tempat tidur terdapat sebuah lemari baju dan sebuah meja kerja. Di dekat jendela terdapat sebuah egg chair berwarna merah.

Satu hal yang menjadi sangat menarik di kamar ini yaitu pancaran rona merah yang dihasilkan dari wallcover. Rona merah membawa kesan cantik di tengah-tengah warna natural seperti cokelat, krem, dan juga putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keranjang Rotan Di Kamar Tidur, Membuat Lebih Cantik

Taman Sederhana Yang Minim Tanaman, Tetap Tampil Cantik

Storage Inovatif, Maksimalkan Ruang Keluarga